Selamat datang di Perpustakaan SMP Negeri 1 Tanjung Selor on line

Jumat, 29 November 2013

Pegadaian Tanjung Selor

Berangkat dari tugas menggali informasi lebih jauh perihal pegadaian selanjutnya mulailah enam orang pelajar SMP Negeri 1 Tanjung Selor mempersiapkan diri untuk melakukan wawancara dengan Kepala Pegadaian Cabang Tanjung Selor (Bapak Sumartono) di kantornya Jln. Kolonel Soetadji - Tanjung Selor yang telah berdiri sejak tahun 2004 dengan staf sebanyak 7 orang.
Yang menarik dari pegadaian adalah mottonya "Mengatasi masalah tanpa masalah". Masa' iya sih semua masalah akan teratasi oleh pegadaian, lalu bagaimana pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah.
Dari wawancara dengan Bapak Sumartono selanjutnya diperoleh informasi tentang Visi dan Misi Pegadaian, 10 Budaya Pegadaian yang diterapkan kepada pegawai INTAN, produk Pegadaian Tanjung Selor yang meliputi Kredit Cepat dan Aman (KCA), MULIA, Multi Pembayaran Online (MPO)
Wawancara yang dilakukan pada hari Senin, tanggal 4 November 2013 (jam 14:30 WITA) oleh kelompok yang anggotanya adalah Rahmat Ginanjar FM, Julian Kevin, Ryan Andana P., Hadi Prastiawan, Firdhan Raihan, M. Al Mahdi merupakan pengalaman yang baik yang memberikan motivasi kepada para pelajar untuk mengembangkan materi pelajaran yang diperoleh dari sekolah.
Terimakasih yang sedalam dalamnya diucapkan kepada Bapak Sumartono, Kepala Pegadaian Tanjung Selor yang telah memberikan banyak informasi tentang Pegadaian, terimakasih juga diucapkan kepada Ibu Guru yang telah memberikan bimbingan dalam kegiatan pengembangan materi pelajaran, juga kepada semua orang tua yang telah mendukung kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar